Mahasiswa kok gini ? Kebanyakan Gitu



Ini adalah cerita naskah yang dirangkai oleh seorang mahasiswa yang bisa dianggap sebagai manusia bayangan. Dari sebutannya aja kita tau , " Manusia Bayangan " sepintas kita pikir itu adalah manusia berwujud bayangan hitam dan itu tidaklah benar. Terus apa yah ? iya apa . Jadi gini orang ini mengatakan dirinya sebagai "Manusia Bayangan " dan kita tau dia adalah seorang Mahasiswa dan kitapun ingin memahami apa arti dari pernyataannya itu . Sudut pandang pencerita kita rubah saja dari kata dia ke aku, iya itu aku. Aku adalah Manusia Bayangan berwujud mahasiswa bukan berarti aku adalah mahluk ajaib abrakadabra melainkan seseorang yang jarang terlihat di kampus tempat aku kuliah .


        Sebenarnya kalau dikatakan jarang terlihat justru aku selalu aktfk kuliah kekampus , tidak pernah bolos atau absen kecuali ada hal mendadak contohnya tiba tiba H-1 ngampus kebanyakan makan sambal jadi mules perut dan terpaksa tidak bisa kuliah di H-0 . Sudahlah, bukan itu inti dari cerita ini . Intinya adalah aku adalah tergolong orang yang sangat pemikir alias penghayal bukan seorang analisis dan jago dalam menghitung. Sering aku berpikir kenapa aku menjadi manusia bayangan dikampus ? . Munculnya peranggapan sebutan “manusia bayangan” ini bukanlah karena tidak ada faktor melainkan ada sebuah faktor. Faktornya adalah kenapa mahasiswa lain pribadi yang aktif, sedangkan aku tidak. Mahasiswa lain menjadi anggota himpunan keorganisasian,kepengurusan dan kepanitiaan sedangangkan aku tidak . Disini saya mulai berpikir aku adalah “ Manusia Bayangan “ alias jarang terlihat dalam artian kuliah sekedar kuliah, pulang kuliah tidak ada aktifitas alias nongkrong setia di bilik kamar kos . Sedangkan yang lain asik dan aktif di kemahasiswaan . Jadi pada intinya aku mau dan ingin tapi malas berbuat seperti mereka . Karna mungkin sudah menjadi gaya hidup untuk terlalu banyak mikir dan selalu di menangkan oleh rasa malas . Tapi apalah daya orang bertanya Mahasiswa kok gini ? Kebanyakan gitu mbak/mas/om/tante/paman. Jadi intinya apapun itu karakter seorang mahasiswa baik itu aktif atau tidak mereka tetap sama sama seorang mahasiswa dan akan wisuda di hari akhirnya kelak. So just be your self and do what you do karna pribadi manusia itu berbeda.

Penulis : Melki A.N 

1 Response to "Mahasiswa kok gini ? Kebanyakan Gitu"

Pengikut