Ada dua tipe manusia






Manusia ? orang,pria,wanita,anak anak,remaja,gadis,orang tua . Semua adalah manusia yang diciptakan oleh Tuhan melalui keturunan keturunan terdahulu dan berkembangbiak. Tapi manusia hidup dan berkembang sesuai mengikuti perkembangan zaman . Tentu kita tahu gaya hidup dan kegemaran orang-orang antar dekade pastilah sangat berbeda. Perbedaan tersebut bisa di rasakan dari generasi ke genarasi baru.


Perbedaan sifat dan kegemaran bukanlah hal yang sangat penting sehingga semua hanya dijalani dan diterima saja baik itu kalangan tua atau kalangan muda .  Namun semua itu merujuk ke penafsiran dan kenyataan bahwa manusia sesama manusia memiliki dua tipe yang berbeda . Kita sendiri mungkin tidak menyadari ha itu. Namun dua tipe berbeda ini sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari. Entah itu ketika berada di lingkungan pasar, perkantoran, sekolah, kampus ataupun lainnya .


 Perbedaan tersebuta sangat nyata dan sealu ada dalam perbuatan,percakapan ataupun perdebatan. Sehingga dua hal yang berbeda terhadap manusia ini sungguh hal pemanis dalam kehidupan ini . Bayangkan apabila didunia ini tidak ada perbedaan ? . mungkin dunia ini akan berkembang secara monoton. Mungkin manusia akan menggunakan pakaian,baju,sepatu dan lainnya secara bersamaan dari hari kehari. Itu sangatlah tidak berkesan dan membosankan .Oleh sebab itu 2 perbedaan sifat manusialah yang berperan penting dalam kehidupan sehari hari kita. Sehingga dunia yang kita rasakan ini sangatlah indah dan berwana .


Jadi bahwasannya perbedaan itu sangatlah penting adanya, sehingga merujuk kepada 2 tipe perbedaan yang sangat signitifkan berbeda.


Tipe yang pertama adalah :




1 . Tipe ada dimana saja
Yang di maksud tipe ada dimana saja ini bukanlah dalam artian dia berada diamana saja. Namun pengertiannya adalah , dia adalah orang yang aktif,selalu ada dalam kegiatan yang sifatnya sosial. Orang dalam tipe ini sangat memiliki banyak sekali hubungan sosial dan pertemanan . Biasanya orang dalam tipe ini periang,over stalking dan aktif .




2. Tipe tak terlihat
Tipe tak terlihat, bukanlah seperti yang kita pikirkan dari namanya. Melainkan tipe ini adalah golongan orang yang cendrung pemalu, pendiam dan murah senyum . Orang yang tergolong dalam kategori ini sangat banyak memiliki keahlian yang tidak terduga. Dalam artian kita tidak tahu apa yang dilakukannya namun sebenarnya dia adalah orang yang memiliki skill hebat namun tidak ingin di umbar-umbar dan di ketahui oleh orang lainnya.



Dari dua ketegori tersebut sangatlah sering kita jumpai di kehidupan dunia ini . Bahkan teman terdekat kita juga ada yang sama sama memiliki dari dua sifat ini . Jadi janganlah saling memandang remeh, mengucilkan, dan lainnya . Karena semua yang terjadi pastilah sudah di atur oleh  Tuhan . 






hidup itu bukan monoton melainkan seni yang berbeda

Penulis : Melki A.N



2 Responses to "Ada dua tipe manusia"

Pengikut