HIDUP UNTUK UANG APA UANG UNTUK HIDUP



Hai sahabat dunia . Kalian tau Uang ? iya tentu kita semua tau apa itu uang . Terus ada apa dengan uang /budget/profil atau apapun itu sebutannya bagi kalian. Uang bagi kita adalah segalanya , kemanapun kita pergi pastilah memerlukan uang entahlah itu untuk ongkos ataupun kebutuhan lainya.

Entah kenapa mungkin didunia ini banyak orang yang menyatakan bahwa uang adalah segalanya dan hidup tanpa uang adalah ketidakberdayaan semata. Mungkin itulah fakta yang terjadi di dunia pada abad 22 ini . Kita memang tidak bisa mengelak dari segala macam kebutuhan sekarang yang serba instan tentunya semua itu memerlukan uang yang banyak. Oleh sebab itu orang orang setiap hari bekerja rela menghabiskan 70% seluruh waktunya hanya untuk bekerja dan menghasilkan uang. 

Tentunya kita bekerja untuk menghasilkan uang adalah hal yang wajar dan hal yang sangat wajib. Terutama wajib untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, kebutuhan hobi dan lainnya . Namun perlulah kita telaah dan sadari lebih dalam lagi bahwa apakah uang itu segalanya ? apakah hidup itu sekedar hanya untuk uang ? apakah kita terlahir didunia hanya untuk mendapatkan uang ? kemudian inilah jawaban dari semua pertanyaan itu  " iya, semua itu tidaklah benar . Hidup ini di berikan oleh Tuhan untuk dijalankan dan dinikmati serta menjalankan fungi talenta yang telah diberikan oleh Tuhan kepada masing masing orang . Talenta itu adalah skill seni dan intelejen dan kita semesetinya mendalami kelebihan itu dan berbagi kepada orang orang baru atau generasi muda. Bukankah itu adalah hal yang semestinya kita lakukan dan kita jalani dalam kehidupan ini .

Sekarang  haruslah kita sadar,  dan merenungi kembali apakah kita sudah melakukan aktifitas mencari uang itu dengan porsi yang benar ? . Tentunya ini kembali lagi pada kepribadian orang masing masing . Karna pola pikir orang itu berbeda beda. Kemudian dari sinilah muncul pernyataan miris yang berbunyi " Time is money " . Kalimat kata itu mengatakan seolah olah kita itu hidup hanya untuk uang . Sungguh miris sekali membaca pernyataan itu . Tapi tidak dapat dipungkiri lagi faktanya bahwa manusia dibumi ini kebanyakan menganut paham "times is money " .

Seharusnya sekarang kita harus sadar dan memahami kembali makna dari kata " uang untuk hidup" apa " hidup untuk uang " , dari sini kembali lagi kepribadi orang masing masing entah anda lebih ingin "hidup untuk uang " atau " uang untuk hidup " pilihannya hanya ada pada diri anda sendiri . Maukah anda memiliki hidup lebih bermakna dalam memanfaatkan waktu atau memilih hidup yang serba tertekan hanya untuk mendapatkan uang lebih. Jadi renungkanlah dan cermatilah pilihan hidup tersebut.



 orang bijak tidak akan merelakan dirinya pada hidup yang bergantung pada uang. Namun hanya orang cermatlah yang dapat memilih jalan hidup semesestinya.


Penulis : Melki A.N









0 Response to "HIDUP UNTUK UANG APA UANG UNTUK HIDUP"

Post a Comment

Pengikut