Tips mengetahui anda orang tulus atau tidak

 

 


Selamat berakhir pekan semua . Selamat menikmati waktu yang sangat anda nanti natikan. Dalam kesempatan saat ini saya akan menulis suatu artikel tentang cara untuk mengetahui atau tepatnya mengingatkan anda kembali bagaimana sosok anda sendiri. Yaitu untuk mengingat lagi apakah anda orang yang tulus atau tidak . Semoga saja anda dapat kembali lebih dalam lagi untuk sadar sosok pribadi anda sendiri.


Dalam hidup di ranah sosial ini. Tentu kita harus selalu dituntut untuk menjadi orang yang peduli akan sesama. Menjadi orang yang peduli bukanlah suatu hal yang harus anda buat-buat atau kita sebut saja kata kasarnya Akting . Kita tahu bahwa baik akan segala hal itu bukanlah sesuatu yang dibuat buat. Melainkah adalah suatu hal yang memang dasar dari pribadi kita masing masing. Oleh sebab itu marilah kita menjadi sosok pribadi yang apa adanya. Sosok pribadi apa adanya yang dimaksud adalah lakukanlah hal yang ingin anda lakukan. Jangan melakukan sesuatu hal yang didasari oleh sifat berpura-pura .


Tentu sebagai mahluk sosial kita sendiri atupun orang lain juga pasti bisa mengetahui dan membedakan mana perbuatan bohong dan mana perbuatan asli. Sekarang kita kembali lagi untuk menggingat dan menyadari sosok diri kita sendiri. Apakah kita adalah orang yang condong tulus atau orang yang tidak tulus.Semua itu tergantung dari diri kita masing masing . Mau untuk berubah atau mau untuk terus hidup dalam kepura puraan .

Berikut poin penjelasannya :


1. Apakah anda sosok yang benar benar baik

Dalam keadaan sekarang kita harus tau dan menyadari terhadap sosok diri kita sendiri . Apakah kita ini adalah orang yang memang baik . atau orang yang tidak peduli terhadap sekitar . Dalam artian baik ini adalah memiliki makana yang banyak. Tentunya suatu hal yang berhubungan dengan hal kebaikan itu sendiri. Cara sederhana untuk menyadarinya adalah ketika anda memiliki seorang sahabat dan dia benar benar meminta bantuan yang bersifat tunai . Coba anda rasakan sendiri perasaan anda. Perasaan lubuk hati yang paling dalam. Apakah mau meminjamkan atau tidak. Namun kebanyakan orang yang tidak ingin meminjamkan terpaksa harus meminjamkan. Semua itu karna ikatan sahabat. Itu memang baik, namun secara tidak langsung itu menyadarkan kita bahwa diri kita menjadi sosok yang tidak real. Yaitu melakukan kebaikan yang bahkan sebenarnya anda tidak ingin memberikan . Dari situ kita dapat menilai sendiri apakah anda sosok yang benar benar baik atau tidak.


2.Sudah hidup jujurkah anda

Jujur adalah suatu kepribadian yang sangat jarang kita jumpai didunia ini. Kebanyakan orang orang sekarang masing minim tingkat kejujurannya. Coba katakan siapakah orang yang selalu jujur ? . Itu adalah hal yang mustahil. Kita tahu semua orang pasti pernah berbohong dan melakukan hal yang tidak jujur. Namun ada juga orang yang memang benar benar memiliki sifat jujur. Cara mengetahui anda orang jujur atau tidak itu adalah suatu hal yang gampang . Misalkan anda sedang bercerita kepada teman . Coba anda berceria sambil anda pikirkan. Apakah perkataan anda itu sudah benar dengan apa yang terjadi. Atau banyak sekali hal hal yang dilebih lebihkan . Dari segi pemaknaan saja kalau bercerita hal yang dilebih lebihkan tentu kesannya akan sangat berubah drastis dengan apa yang terjadi secara kenyataan . Di situlah hal yang cukup simpel .Tergantung dari diri anda sendiri. Apakah anda ingin selalu menjadi orang yang tidak jujur atau menjadi orang yang jujur.


kedua poin di atas adalah suatu hal yang sangat dasar untuk anda rasakan. Hidup tulus itu harus senantiasa menjadi orang jujur dan baik . Karena kejujuran dan kebaikan adalah kunci dari makna kehidupan lainnya . Semoga saja dari kedua hal ini anda dapat mengingat kembali diri anda yang sebenarnya . Dari kedua hal itu sendiri anda dapat memahami sosok anda. Apakah onda tergolong orang yang memang benar benar tulus atau tidak. Itu semua tergantung dari pemahaman dan pilihan jalan hidup anda pribadi. Jadi pikirkan dan renungkanlah kembali agar anda menjadi pribadi yang benar benar adalah karakter anda sendiri. Sekian dan trima kasih .


Penulis : Melki A.N


1 Response to "Tips mengetahui anda orang tulus atau tidak "

  1. Hmmm benar sih tipsnya... terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete

Pengikut